Wednesday, October 06, 2010

Cassano Sang No 10 Azzuri

Antonio Cassano
Setelah beberapa waktu yang lalu dipanggil lagi masuk timnas Azzuri oleh pelatih Cesare Prandelli akhirnya dalam kualifikasi Euro 2012 Cassano mendapat kepercayaan mengenakan nomor punggung 10. Sebagaimana diketahui no punggung 10 di Azzuri hanya diperuntukkan bagi pemain bintang, jadi pemberian no punggung 10 ini kepada Cassano merupakan kepercayaan yang besar yang diberikan oleh pelatih Azzuri.

Italia yang tergabung dari Grup C bakal menghadapi Irlandia Utara ada 8 Oktober dan Serbia pada 12 Oktober. Pelatih Cesare Prandelli telah memanggil sebanyak 23 nama untuk kedua laga itu.

Cassano, yang pada rezim Prandelli ini biasanya mendapatkan nomor di atas 10, kali ini diberi kesempatan untuk mengenakan nomor sakral tersebut. Penyerang Sampdoria ini tampaknya bakal diberi peran khusus oleh Prandelli, dan tak hanya berperan sebagai penyerang murni.

Sementara itu, pos penyerang tengah murni bakal ditempati penyerang Lazio, Sergio Floccari, yang mendapatkan nomor 9. Penampilan Floccari belakangan menanjak seiring impresifnya penampilan Gli Aquilotti. Ia pun dipanggil untuk menggantikan Alberto Gilardino yang cedera. Sedangkan untuk no punggung 11 diberikan kepada penyerang AS Roma Marco Boriello.

Di posisi penjaga gawang, Emiliano Viviano mendapatkan nomor 1, sedangkan Salvatore Sirigu mendapatkan nomor 12. Kendati mendapatkan nomor 1, Viviano dikabarkan akan menjadi pilihan kedua setelah Sirigu.

Berikut adalah skuad Italia beserta nomor punggungnya.

Skuad Italia

Kiper: 1. Emiliano Viviano, 12. Salvatore Sirigu, 15. Antonio Mirante

Bek: 2. Christian Molinaro, 3. Domenico Criscito, 4. Giorgio Chielini, 13. Daniele Gastaldello, 14. Cesare Bovo, 16. Mattia Cassani, 19. Gianluca Zambrotta, 23. Leonardo Bonucci.

Gelandang: 5. Daniele De Rossi, 6. Stefano Mauri, 7. Simone Pepe, 8. Claudio Marchisio, 17. Angelo Palombo, 18. Andrea Lazzari, 21. Andrea Pirlo

Penyerang: 9. Sergio Floccari, 10. Antonio Cassano, 11. Marco Boriello, 20. Giampaolo Pazzini, 22. Giuseppe Rossi.

Sumber : Detiksport

No comments: