Wednesday, October 06, 2010

Zambrotta Memburu Rekor Penampilan Azzuri

Gianluca Zambrotta
Gianluca Zambrotta kembali dipanggil ke skuad Italia guna menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2012. Bek veteran AC Milan tersebut berharap dapat tampil untuk yang ke-100 buat negaranya itu.

Kelanjutan karir Zambrotta bersama Gli Azzurri sempat diragukan setelah tongkat kepelatihan berpindah ke Cesare Prandelli. Sebabnya sejak Italia gagal di Piala Dunia, ia tidak lagi dipanggil.

Namun kesempatan datang lagi buat pemain yang pernah memperkuat Juventus dan Barcelona itu. Zambrotta terpilih dan siap tampil di dua laga kualifikasi Euro menghadapi Irlandia Utara (8/10) dan Serbia (12/10).

Zambrotta yang kini sudah 97 kali memperkuat Italia mencanangkan target yang baru.

"Di Piala Dunia saya belum merasa sudah habis. Ketika Prandelli menanyakan apakah saya siap (kembali) saya mengiyakan dan saya tidak memikirkan balas dendam (karena telah ditinggalkan)," ungkap bek berusia 33 tahun ini di Sky Sports.

"Saya disini tidak untuk mengambil tempat orang lain, saya tidak bilang saya akan kembali dan berharap akan dimainkan. Tapi saya dekat dengan 100 caps dan saya ingin mencapainya."

Apabila Zambrotta berhasil mencapai 100 caps ia akan menjadi pemain Italia ke-5 yang telah mencapai angka itu di bawah Fabio Cannavaro (136), Paolo Maldini (126), Dino Zoff (112) dan Gianluigi Buffon (102).

Sumber : Detiksport

No comments: