Monday, April 11, 2011

Sebastian Vettel Membuat Awal Sempurna di Dua Seri F1 2011

Sebastian Vettel membuat sebuah catatan positif dengan dua kemenangan yang diraih di dua seri pertama Formula 1 musim 2011. Ia menikmatinya, tapi enggan sesumbar terlampau jauh.

Setelah menjuarai seri pembuka di Australia, Vettel berhasil pula memenangi balapan di Malaysia, Minggu (10/4/2011). Di Sepang ia berada di depan sejak start sampai finish, dan kini memimpin 24 poin dari rival terdekatnya di klasemen sementara.

"Aku rasa, pertama-tama kami bisa bergembira dan menikmati hari ini, dan mencoba mempertahankan momentum ini, dan membawanya ke balapan selanjutnya," ujar pembalap tim Red Bull itu pada sesi konferensi pers.

"Dua balapan. Dapat dua dari dua seri. Sempurna," sambungnya. "Tak ada yang lebih baik daripada ini, tapi jalan masih terlalu jauh. Masih banyak poin yang harus digapai. Jadi kami harus tetap menjejak tanah."

Pembalap Jerman ini terpaksa membalap tanpa KERS di sebagian besar waktu lomba setelah mendapatkan beberapa masalah pada sistem tersebut.

"Tentu saja ini bukan bagian dari rencana. KERS-nya on dan off selama balapan. Ini sesuatu yang harus kami benahi," ungkap Vettel.

Bos Red Bull Christian Horner memberi pujian pada pembalapnya itu. Vettel, dalam usia yang baru 23 tahun, dinilainya sudah matang.

"Aku pikir dia orang paling oke hari ini. Aku melihatnya dari ketenangan dia di dalam mobil, cara mengendalikan balapan, menjaga ban, dan melakukan apa yang harus dia lakukan," tutur Horner kepada BBC yang dilansir Autosport.

"Kami punya opsi melakukan tiga atau empat pitstop, dan dia yang memberikan kami opsi-opsi itu. Performa dia sangat matang hari ini."

Sumber : Detiksport

No comments: