Friday, December 17, 2010

Milan Akan Rekrut Cassano?

Antonio Cassano berseragam Azzuri
Nasib Antonio Cassano akhirnya ditentukan dalam sidang panel dewan arbitrase Seri A yang memutuskan kalau Sampdoria tidak berhak memutus kontrak Cassano begitu saja hanya karena sudah berkata kasar kepada presiden klub.

Namun, Cassano juga bukannya lepas begitu saja dari hukuman. Ia harus rela dipotong gajinya.

"Ia harus menerima pengurangan 50 persen dari pemasukannya dan bisa kembali masuk ke skuad awal tahun depan," terang chairman panel tersebut, Paolo Giuggioli, kepada Reuters.

Cassano sebelumnya telah "dibekukan" statusnya semenjak akhir Oktober lalu setelah dikabarkan melemparkan kata-kata kasar kepada presiden klubnya sendiri.

Setelah insiden tersebut pemain bersangkutan sudah meminta maaf dan menyatakan keinginannya tetap bersama Il Samp, walau klub itu sendiri terlihat bersikeras memutus kontraknya. Sampdoria terlanjur patah arang pada Antonio Cassano walaupun sudah diputuskan tidak boleh memutus kontraknya secara sepihak.

Itu berarti Cassano tidak bisa menjadi free agent, tapi bisa dikirim ke bursa transfer musim dingin bulan depan. Dan Milan dikabarkan sudah melayangkan proposal penawaran untuk penyerang Berusia 28 tahun itu.

Beberapa media di Italia sudah memberitakan isu tersebut dengan bersumber pada pertemuan makan malam antara Adriano Galliani dengan agen Cassano yang bernama Beppe Bozzo.

Football Italia menulis bahwa Milan siap menanggung utang Sampdoria sebesar 5 juta euro kepada Real Madrid, yang merupakan bagian dari deal kedua pihak saat transfer dua tahun lalu. Sambil menunggu negosiasi dengan Cassano rampung, Galliani konon akan mencoba menjual Ronaldinho.

"Kami memang sedang mencari seorang pemain berbakat besar dan Cassano tergolong begitu. Tapi ia bukan satu-satunya," ujar Galliani, setengah berdiplomasi soal isu tersebut. "Biarkan Cassano. Dia pemain Sampdoria. Ronaldinho pun bagian dari skuad Milan dan akan bertahan di sini."

Sumber : Detiksport

No comments: