Thursday, July 21, 2011

Milan Pesta Gol 12-0

AC Milan masih menunjukkan jati dirinya sebagai juara bertahan Serie-A dengan menghajar Solbiatese 12-0 tanpa balas dalam laga uji coba. Barisan penyerang Rossoneri menampilkan keganasannya di depan gawang lawan.

Dari pertandingan ini, pelatih Massimiliano Allegri mengaku puas dengan kinerja duet penyerangnya Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (21/7/2011) dinihari WIB tersebut, Milan membuka skor di menit ketiga melalui Clarence Seedorf.

Setelahnya terjadi enam gol lagi hingga akhir babak pertama di mana dua di antaranya dicetak Zlatan Ibrajhimovic masing-masing di menit ke-29 dan 40.

Selepas restart, tim asuhan Massimiliano Allegri sukses menambah gol sehingga menuntaskan pertandingan dengan skor 12-0.

"Saya senang dengan sikap mental tim di lapangan. Kami mencoba untuk mencetak gol sebanyak mungkin dan menekan sejak awal. Laga persahabatan ini penting bagi kami untuk melatih pergerakan di seluruh area," ujar Allegri seperti dikutip dari Football-Italia.

Pelatih 43 tahun itu menambahkan bahwa di pertandingan ujicoba selanjutnya, melawan Bayern Munich dalam ajang Audi Cup, akan dijadikan momen untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Super Italia.

Allegri mengaku puas dengan kerjasama lini depan yang digalang Antonio Cassano dan Zlatan Ibrahimovic. Namun begitu ia menilai Taye Taiwo masih belum bisa menyatu dengan tim.

"Ibra dan Cassano benar-benar menunjukkan kegembiraan bermain bersama, jadi pertandingan ini lebih dari sekadar latihan," ujarnya.

"Untuk Taiwo, dia masih harus bekerja lagi untuk bisa memperkuat kakinya, jadi sudah jelas dia akan membutuhkan waktu lebih untuk bisa menampilkan yang terbaik," tutup mantan pelatih Cagliari itu.


Susunan Pemain Milan

Babak 1: Abbiati (Amelia), Antonini, Nesta, Oddo, Taiwo, Flamini, Van Bommel, Seedorf, Valoti, Ibrahimovic, Cassano.

Babak 2: Amelia (Roma), Abate, Bonera, Ferreira(De Sciglio), Zambrotta (Fossati), Gattuso, Ambrosini, Emanuelson, Boateng, Paloschi (Comi), Inzaghi.

Gol: Seedorf (3'), Viscomi (bunuh diri 4'), Cassano (5'), Valoti (11'), Flamini (13'), Ibrahimovic (29' dan 40'), Paloschi (48'), Zambrotta (59'), Emanuelson (69'), Inzaghi (77'), Comi (84')

Sumber : Detiksport

No comments: