Tuesday, July 26, 2011

Timnas U-23 Mulai Berlatih

Kim Jeffrey Kurniawan ikut seleksi Tmnas
Guna mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2011, Timnas U-23 mulai berlatih di Kota Batu Malang. Sebanyak 33 pemain U-23 sudah hadir mengikuti seleksi timnas yang dipimpin asisten pelatih Aji Santoso, Widodo C. Putro dan Satya Bagja.

Asisten pelatih Aji Santoso mengatakan, ada 15 pemain yang absen pada latihan pertama ini, dari total pemain yang nantinya berjumlah 48 orang.

''Ada 15 pemain yang absen. Lima di antaranya memperkuat timnas senior, serta beberapa pemain cedera. Jadi yang hadir latihan hari ini sebanyak 33 pemain," ungkapnya kepada wartawan usai memberikan latihan ringan di Stadion Agrowisata, Selasa (26/7/2011).

Dia menjelaskan, pada pemusatan latihan bersama ini, yang dijadwalkan sampai sore hari, para pemain akan mendapatkan pembekalan teknik bermain antarpemain.

Dia menambahkan, latihan ini juga menguji siapa pemain yang lolos seleksi, karena dari 48 pemain itu akan dipilih menjadi 23 pemain saja.

''Siapa yang gugur, usai latihan akan kita umumkan," ujarnya, yang dalam sesi tersebut juga didampingi dua asisten pelatih yang lain, Widodo C. Putra dan Satya Bagja.

Sementara itu, salah satu pemain yang mengikuti latihan ini, Kim Kurniawan, mengaku optimistis bisa masuk skuad terpilih. Mengenakan kostum “Merah Putih” memang sudah menjadi motif utama pemain Persema Malang itu saat memilih menjadi WNI pada awal Desember tahun lalu.

"Cita-cita saya masuk timnas, saya yakin lolos," tegas pemain berdarah Indonesia-Jerman yang lahir dan besar di Jerman itu, saat ditemui terpisah.

SEA Games XXVI akan digelar di Palembang dan Jakata, 11-22 November. Khusus untuk cabang sepakbola, seluruh pertandingan digelar di Jakarta.

No comments: