Saturday, February 19, 2011

Sertifikat WNI Kim Ditahan PSSI

Kim Jeffrey Kurniawan
Keputusan Kim Jeffrey Kurniawan bermain di Liga Primer Indonesia bersama Persema Malang berbuntut panjang. Sertifikat WNI Kim kini ditahan oleh PSSI. Hal ini memantik reaksi dari beberapa pihak dan dianggap melanggar HAM.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persema, Timo Scheunemann, melalui akun Twitter-nya yang ditulis Rabu (16/2/2011) siang WIB.

"SK WNI kabarnya dikasih BTN (Badan Tim Nasional) ke NH (Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI) tapi Kim keburu ke LPI. Anyway, ini sudah melanggar HAM. Kasihan Kim," tulis Timo.

Kim yang berayah Indonesia dan beribu Jerman mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 6 Desember 2010. Awalnya, Kim diprospek untuk masuk timnas Indonesia, tetapi keputusannya membela Persema yang bermain di LPI membuat peluang masuk timnas praktis musnah.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara LPI Abi Hasantoso mengaku siap untuk membantu Kim mengatasi masalah ini.

"LPI akan membantu kalau ada masalah. Seperti sudah ditegaskan, LPI akan melindungi pemain, klub, pelatih dan wasit yang bekerja untuk LPI," kata Abi, Rabu (16/2/2011) sore.

Abi menjelaskan bahwa proses kewarganegaraan Kim dibantu oleh Menpora Andi Mallarangeng. Abi yakin Menpora akan membantu menyelesaikan masalah ini.

"Kim ke Indonesia difasilitasi Menpora. Dia akan membantu Kim. Senin (20/2), Timo dan Kim juga akan bertemu Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono). Dia akan sampaikan di sana," demikian kata Abi.

Sumber : Detiksport

No comments: