Monday, February 07, 2011

Milan Diimbangi Genoa

AC Milan sepertinya mulai tertekan di puncak klasemen menyusul hasil imbang dalam dua pertandingan terakhirnya. Untuk kali kedua secara beruntun AC Milan gagal meraih hasil maksimal. Bertandang ke Genoa, Rossoneri dipaksa puas dengan tambahan satu angka usai bermain imbang 1-1.

Di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (6/2/2011) malam WIB, Milan lebih dulu unggul melalui Alexandre Pato di menit 29. Namun sebelum turun minum tuan rumah mampu menyamakan kedudukan, lewat Floro Flores di menit 45.

Inilah untuk kali kedua secara beruntun Milan gagal menang setelah tengah pekan lalu ditahan Lazio 0-0. Hasil seri ini jelas membahayakan posisi puncak klasemen yang dimiliki Diavolo Rosso, meski kini masih mereka tempati.

Milan kini punya poin 49, cuma unggul tiga angka atas Napoli di posisi dua yang pada laga lain menang 2-0 atas Cesena. Ancaman lainnya jelas datang dari Inter Milan, yang jika memenangi laga malam nanti dan satu pertandingan sisa yang dimiliki akan membuat mereka cuma terpaut dua poin.

Jalannya Pertandingan

Milan kesulitan menemukan ritme permainan di menit-menit awal laga. Ini dimanfaatkan Genoa yang lebih dulu menciptakan peluang pada menit enam saat tendangan voli Juraj Kucka meneruskan umpan tendangan sudut masih melayang tinggi.

Tiga menit berselang Zlatan Ibrahimovic dan Robinho bergantian melepaskan tembakan. Setelah sepakan Ibra membentur pemain bertahan lawan, rebound Robinho punya cerita yang sama karena luput dari sasaran.

Melalui Pato, Milan membuka keunggulan di menit 29. Memanfaatkan kesalahan Dario Dainelli, Ibra kemudian mengirim bola pada Pato, yang dengan sentuhannya merobek gawang Genoa dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Genoa terus melancarkan serangan demi mencari gol balasan sebelum turun minum. Upaya tersebut tak sia-sia karena di menit 45 skor berubah menjadi 1-1 setelah Antonio Floro Flores menjebol gawang Christian Abbiati, dia memanfaatkan bola yang memantul mengenai Mark van Bommel dan melepaskan tembakan dari jarak sekitar 11 meter.

Di awal babak kedua Milan langsung tampil menekan. Di menit 48 upaya Flamini menjebol gawang tuan rumah gagal karena bola yang dikirim Ibra berhasil dipotong kiper Eduardo. Semenit berselang Robinho juga gagal mengubah keadaan saat tendangannya diblok Marco Rossi.

Demi menambah daya gempurnya, Massimilliano Allegri memasukkan Antonio Casano untuk mengganti Robinho serta Emanuelson yang mengisi posisi Flamini. Namun perubahan tersebut tetap tak mampu memberi banyak perubahan.

Milan gagal mengkreasikan kesempatan bikin gol, apalagi merobek jala lawan. Meski Pato sempat mencetak gol keduanya di menit 87, wasit tak mensahkannya karena dia lebih dulu terperangkap offside.

Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Sumber : Detiksport

No comments: