Saturday, January 08, 2011

Peremajaan Milan Mulai Berbuah

Rodney Strasser
Rodney Strasser jadi penentu kemenangan AC Milan saat melawat ke Cagliari di laga pembuka Seri A tahun 2011. Lewat gol gelandang 20 tahun itu, Rossoneri mulai memetik kebijakan peremajaan skuadnya.

Meneruskan umpan yang dilepaskan Antonio Cassano, Strasser menjebol gawang Cagliari saat laga tingal tersisa lima menit. Gol tersebut memastikan Milan meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0.

Kemunculan Stasser sesungguhnya bukan sebuah kejutan karena dalam beberapa kesempatan dia sudah diberi kesempatan Massimiliano Allegri masuk skuad Diavolo Rosso. Namun dengan golnya malam tadi, dia seperti menunjukkan kalau peremajaan skuad yang sudah dilakukan di awal musim ini mulai membuahkan hasil.

"Gol yang dibuat Rodney memberi kepuasan pada klub dan orang-orang yang bekerja dengan pemain muda. Tahun baru ini jelas dimulai dengan lebih baik dibanding tahun lalu," sahut Allegri di situs resmi UEFA.

Seiring dengan kedatangan Allegri di musim panas lalu, angin peremajaan mulai berhembus di San Siro. Bahkan dalam beberapa laga pra musim, pria 43 tahun itu sudah berani mendobrak 'tradisi' Milan dengan kerap menurunkan pemain junior.

Bentuk keseriusan Milan juga bisa dilihat dari kebijakan transfer mereka. Sokratis Papastathopoulos yang barus berusia 22 tahun diboyong dari Genoa, meski hingga kini belum dapat banyak kesempatan bermain. Ada juga Ignazio Abate yang kini mulai jadi langganan skuad inti Milan.

"Saya melihat ke arah kiper Cagliari sebelum menerima umpan dari Cassano. Untungnya bola itu masuk. Kami menang dan (pertandingan) ini sudah menjadi sejarah. Saya masih muda dan harus fokus pada masa depan," sahut Strasser mengomentari golnya.

"Cassano memberi saya banyak masukan sebelum pertandingan. Saya tak begitu memahami cara bicaranya, tapi kami sudah menjadi teman baik," lanjut pesepakbola asal Sierra Leone itu.

Sumber : Detiksport

No comments: