Tuesday, May 10, 2011

Allegri Beri Milan Scudetto di Musim Pertama

Massimiliano Allegri
Prestasi gemilang dicatat oleh Massimiliano Allegri pada musim pertamanya membesut AC Milan. Legenda Milan Franco Baresi bahkan menyebut Allegri adalah kombinasi yang sempurna antara pelatih Milan terdahulu Carlo Ancelotti dan Fabio Capello.

Allegri mengantarkan Milan merebut scudetto ke-18 setelah bermain imbang melawan AS Roma, Minggu (8/5/2011) dinihari WIB. Mantan pelatih Cagliari ini menyamai catatan Arrigo Sacchi, Fabio Capello, dan Alberto Zaccheroni sebagai pelatih yang mempersembahkan scudetto untuk Rossoneri pada musim pertamanya.

Kesuksesan Allegri pun mengundang pujian dari Baresi. Legenda Milan ini membandingkan Allegri dengan dua mantan allenatore Il Diavolo Rosso, Carlo Ancelotti dan Fabio Capello.

"Max merupakan perpaduan antara Carlo Ancelotti dan Fabio Capello. Dia membuat awal yang hebat dalam petualangannya bersama Milan, juga menciptakan dasar untuk jadi kompetitif di kompetisi Eropa," sahut Baresi di Football-Italia.

"Pada awalnya kami semua penasaran untuk melihat kemampuannya. Dia cukup bagus untuk mengelola sebuah kelompok penting," lanjutnya.

"Dia membuat setiap pemain menampilkan yang terbaik, termasuk para pemain yang tak bermain sebaik itu pada musim sebelumnya," imbuh pria 50 tahun ini.

"Yang penting adalah tujuan memenangi titel dan pemain, berkat Allegri, memahami itu," tandasnya.

Sumber : Detiksport

No comments: