Friday, May 06, 2011

Braga Lolos ke Final Liga Europa

Squad Braga
Braga akhirnya lolos ke babak final Liga Europa setelah menang tipis 1-0 pada babak semifinal Leg kedua Liga Europa. Meskipun agregat akhir 2-2, Braga lolos berkat keuntungan membuat gol tandang di leg pertama.


Satu gol yang dicetak Braga ke gawang Benfica saat kalah 1-2 di leg I pekan lalu terbukti krusial. Modal gol tandang itulah yang membuat Braga berhasil berjaya dalam duel sesama klub Portugal tersebut.

Menjamu Benfica di Estadio AXA, Jumat (6/5/2011) dinihari WIB, Braga memetik kemenangan berkat gol semata wayang De Castro Custodio pada menit 18. Tidak ada gol lagi setelahnya.

Artinya, Braga berhak maju ke partai puncak karena di leg I mampu mencuri satu gol tandang ke gawang Benfica. Di partai puncak, Braga kembali akan menghadapi sesama klub Portugal, FC Porto.

Susunan Pemain

Braga memulai pertandingan dengan baik. Tekanan sudah dilancarkan pada menit 11, kendati usaha Lima menjebol gawang Benfica masih jauh dari sasaran.

Empat menit berselang Benfica membalas. Jorge Martins melayangkan bola dari tendangan bebas, memaksa Guilherme Artus menepis bola yang mengarah masuk ke gawangnya.

Braga akhirnya unggul pada menit 18. Dari sepak pojok, De Castro Custudio sukses menanduk bola ke dalam gawang Benfica.

Braga kembali menyerang saat laga memasuki setengah jam. Hugo Viana melepaskan umpan tarik ke Silvio tapi arah bola masih menyisir dari gawang.

Empat menit sebelum turun minum, Benfica mencatatkan peluang emas melalui Javier Saviola yang sepakannya menghantam mistar.

Braga mencoba menambah keunggulan pada menit 62 lewat aksi individu Mossoro. Menusuk ke pertahanan Benfica, penyelesaian akhirnya belum sempurna.

Benfica berusaha keras menyamakan kedudukan, tetapi skor tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Braga: Artur Moraes, Miguel Garcia, Paulao, Rodriguez, Silvio, Custodio, Hugo Viana, Alan, Mossoro (Kaka '80), Lima (Leandro Salino '73), Meyong (Helder Barbosa '87).

Benfica: Roberto, Maxi Pereira, Luisao, Jardel, Fabio Coentrao, Gaitan, Javi Garcia, Cesar Peixoto (Franco Jara '58), Carlos Martins (Alan Kardec '81), Saviola (Jacomo Felipe Menezes '87), Cardozo.

Sumber : Detiksport

No comments: