Wednesday, January 26, 2011

Boaz Diincar Klub Belanda

Boaz Salossa
Ketajaman striker Persipura Jayapura Boaz Solossa, menarik promotor sepakbola Ruud J.C. Voll. Boaz, menurutnya, merupakan pemain potensial yang layak bermain di Liga tertinggi di Belanda. Oleh karena itu salah satu klub Liga Belanda sedang melakukan pendekatan untuk merekrut Boaz.

Seperti dikutip dari Radio Nederland Wereldomroep, Rabu (26/1/2011), promotor berdarah Indonesia-Belanda itu sedang mencoba memfasilitasi pendekatan Boaz dengan klub Eredivisie VVV Venlo. Dan saat ini, klub tersebut tengah mempelajari video penampilan Boaz.

Voll menilai Boaz memiliki ketajaman sangat dibutuhkan VVV Venlo untuk mengangkat klub keluar dari zona degradasi. Tak hanya itu, Boaz bisa menjadi inventasi yang menguntungkan bagi klub jika suatu saat ingin melepasnya.

VVV Venolo pernah mendatangkan Keisuke Honda pada 2008 dan kemudian melepasnya ke CSKA Moskow dengan harga lumayan tinggi, 9 juta euro. Begitu pun Nordin Amrabat yang sempat bergabung dengan skuad Andre Wetzel. Pemain Maroko itu kemudian dilepas ke PSV Eindhoven dengan harga berlipat.

"Sekarang tinggal menunggu pihak VVV saja. Kalau tertarik maka Boaz bisa langsung datang dan melakukan tes. Saya tidak heran kalau Boaz bisa loncat dari Venlo ke Ajax Amsterdam atau bahkan ke liga Spanyol," ujarnya.

Sumber : Okezone

No comments: