Thursday, January 06, 2011

Nilai Kontrak Irfan Bachdim Rp 1,5 M?

Irfan Bachdim
Manajemen Persema Malang rela merogoh kocek dalam demi mengikat kontrak pesepakbola Irfan Haarys Bachdim. Menurut sebuah sumber, nilai kontrak pemain yang memulai karir di akademi sepakbola Ajax Amsterdam ini mencapai Rp 1,5 miliar.

Dalam kontrak sebelumnya di Liga Super Indonesia, Manajemen Persema mematok nilai Irfan Bachdim sebesar Rp 750 juta. Harga kontrak naik 100 persen, saat Persema bergabung berkompetisi dalam Liga Primer Indonesia. Kontrak Irfan, kata sumber ini, tertinggi dibanding pemain Persema lainnya.

Sedangkan nilai kontrak Kim Jefferi Kurniawan masih di bawah nilai kontrak Irfan. Ini dikarenakan keterampilan Kim menggiring bola belum teruji benar. Sementara kemampuan Irfan dalam membela Timnas sudah teruji. "Irfan bermain cantik saat bergabung di tim nasional," ujarnya.

Sayangnya Ketua Umum Persema Malang Peni Suparto enggan menyebutkan nilai kontrak para pemain. Yang jelas, kata dia, Irfan dan Kim, terikat kontrak dengan Persema selama tiga musim. "Nilainya itu rahasia perusahaan," katanya.

Chief Executive Officer Persema, Didiet Alffandy mengakui nilai kontrak pemain Persema diperbarui saat berlaga di LPI. Nilai kontrak itu, katanya, disampaikan secara terbuka kepada para pemain. "Sesuai etika bisnis, semua terbuka," katanya. Namun ia enggan membuka berapa nilai kontrak Irfan dan Kim.

Kapten tim Persema, Bima Sakti juga mengakui nilai kontrak dan gaji pemain meningkat. Namun, ia enggan menyebutkan nominal nilai kontrak dan gaji yang disepakati. "Cukup pemain, pelatih serta pengurus Persema yang tahu," ujarnya.

Sumber : Tempo

No comments: