Thursday, April 21, 2011

Mourinho Selalu Sukses Berikan Trofi

Jose Mourinho
Uang yang digelontorkan Real Madrid pada waktu merekrut Jose Mourinho ke Santiago Barnebeu tampaknya tidaklah sia-sia. Satu trofi juara Copa del Rey sudah dipersembahkan Mourinho untuk Madrid. Akankah The Special One akan menambah koleksi trofi di lemari piala Real Madrid?

Orang boleh menilai Jose Mourinho sebagai sosok yang arogan serta bermulut besar. Namun soal prestasi jangan pernah meragukan kemampuan The Special One untuk meraihnya.

Keberhasilannya membawa Real Madrid merengkuh trofi Copa del Rey dinihari tadi --dengan mengalahkan Barcelona di final-- menjaga rekor Mourinho selalu membawa klub yang dilatihnya merebut titel juara.

Dimulai saat di Porto dengan enam gelar selama tiga tahun. Lalu dilanjutkan di Chelsea yang mampu mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 50 tahun serta meraih total enam gelar selama 3,5 tahun di Stamford Bridge.

Boleh dibilang puncak karirnya adalah di Inter Milan saat ia mampu mempersembahkan tiga gelar musim ini. Total lima gelar berhasil disumbangkannya selama dua musim di sana.

Curriculum vitae itu sudah cukup membuktikan jika Mourinho adalah pelatih jempolan yang mampu meraih kesuksesan di empat liga berbeda.

Memang kritik tak lepas dari strategi yang dinilai merusak keindahan sepakbola. Namun sepakbola memang ujungnya adalah titel juara dan tanpa itu apalah artinya 22 pemain berpeluh keringat di atas lapangan.

"Selalu menyenangkan memenangi trofi. Seseorang memanggilku 'Pelatih Spesialis Piala' beberapa hari lalu. Aku suka panggilan itu dan memang itulah tugasku. Aku bangga dengan timku, fans dan orang-orang di sekitarku. Aku sangat bangga dengan trofi Piala Domestik keempatku," ungkap Mourinho di situs resmi klub.

Sumber : Detiksport

No comments: