Saturday, April 16, 2011

LPI Sudah di bawah Naungan PSSI

Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar menegaskan bahwa sudah melaksanakan perintah FIFA yaitu untuk saat ini Liga Primer Indonesia sudah berada di bawah naungan PSSI.

Hadirnya liga sempalan yang sempat membuat kisruh sepak bola nasional itu dianggap FIFA menyalahi aturan dan harus segera dirangkul atau jika tidak bisa, segera dihentikan.

Agum merasa opsi kedua yang diperintahkan FIFA tidak bijak dilaksanakan, karenanya ia memilih opsi pertama.

"Kami laporkan ketegasan kami dalam menjalankan misi kedua kami soal LPI. LPI sudah berada di bawah naungan PSSI, di bawah supervisi PSSI. Pilihan itu kami ambil dengan mempertimbangkan segala aspeknya,” ujarnya usai menemui ketua umum KON/KOI Rita Subowo di kantor KON/KOI, Senayan, Jumat (15/4/11).

Dengan demikian, para pemain yang berkompetisi di LPI punya peluang lagi mengikuti seleksi Timnas Indonesia. Sebelumnya mereka dilarang karena aturan FIFA memang melarang pemain yang berlaga pada kompetisi di luar naungan asosiasi untuk memperkuat timnas.

Namun Agum menegaskan, masalah hukum yang sudah dijatuhkan Komite Eksekutif terdahulu kepada klub yang menyeberang ke LPI serta pencabutan lisensi terhadap perangkat pertandingan dan lainnya belum diputihkan karena menanti terbentuknya Komite Banding organisasi.

Sumber : Detiksport

No comments: