Friday, April 08, 2011

Dynamo Kiev Ditahan Sporting Braga 1-1

Dynamo Kiev
Dynamo Kiev berhasil ditahan seri 1-1 oleh tamunya Sporting Braga melalui pertandingan yang monoton dan membosankan di Valeri Lobanovski Stadium, Jumat (8/4) dinihari WIB.

Tuan rumah tampil menggebrak di enam menit pertama. Oleg Guslev mengirimkan umpan manja ke arah Yamolenko di kotak terlarang, dan sang striker melanjutkan dengan tandukannya sekaligus mengawali gol pembuka bagi Dynamo.

Dua menit berikutnya, tuan rumah lagi mengintimidasi tamunya. Sebuah sepakan deras Artem Milevsky dari jarak jauh nyaris berbuah gol. Sayangnya, tendangannya itu tidak menjumpai target.

Pada menit ke-13, tim tamu sanggup mengimbangi kendali laga yang dipegang tuan rumah. Sial bagi Dynamo karena tendangan keras Lima malah mengenai Vukojevic yang membuat arah bola berbelok dan mematikan gerak kiper Oleksander Shovkovski.

Sejurus kemudian, tuan rumah hampir berbalik unggul bila saja Artur tidak cekatan dalam meredam aksi Yarmolenko yang melesatkan tendangan ambisius.

Pada menit 20, penyelesaian buruk dari Milevsky belum juga mengubah kedudukan sebelum Artur lagi-lagi menggagalkan peluang yang digalang Gusev jelang rampungnya babak pertama.

Memasuki awal-awal 45 kedua, Artur lagi dibuat bekerja ekstra saat Artem Kravets menanduk bola ke gawangnya. Sang kiper melakukan penyelamatan gemilang.

Tuan rumah sebetulnya agak pincang setelah dikeluarkannya Andriy Shevchenko yang bermain sebagai pemain pengganti. Ia menerima dua kartu kuning. Kartu kuning terakhir didapat di menit 61 menyusul dirinya terus memainkan bola ketika wasit sudah menyatakan offside baginya.

Babak kedua tidak banyak tercipa peluang dan berjalan membosankan hingga akhirnya skor 1-1 pun menghiasi pertandingan ini. Setidaknya hasil ini memberikan keuntungan bagi Braga yang berhasil mencuri gol away.

Sumber : Goal.com

No comments: