Sunday, April 10, 2011

Terjadi Insiden di GP Malaysia, Alonso dan Hamilton kena Penalti

Tabrakan yang terjadi anatar Alonso dan Hamilton di GP Malaysia berbuah penalti. Fernando Alonso dan Lewis Hamilton terkena hukuman penalti 20 detik di GP Malaysia akibat insiden tersebut. Bagi Alonso, penalti ini tak berpengaruh. Tapi buat Hamilton, posisinya jadi turun satu peringkat ke posisi kedelapan.

Dalam balapan di Sirkuit Sepang, Minggu (10/4/2011), Alonso dan Hamilton sempat terlibat sebuah persaingan sengit memperebutkan posisi ketiga. Pada lap 45, Alonso berusaha menyalip pembalap McLaren itu. Usahanya gagal dan mobilnya bersinggungan dengan mobil Hamilton. Alhasil, sayap depan mobil Alonso rusak dan andalan Ferrari itu harus masuk pit.

Insiden tersebut ternyata berbuntut panjang. Alonso dinilai melanggar Article 16.1 yang menghukum pembalap yang telah menyebabkan tabrakan. Sementara Hamilton melanggar Article 20.2 yang menyatakan "manuver yang cenderung untuk menghalangi pembalap lain, seperti lebih dari sekali mengubah arah untuk mempertahankan posisinya, tidak diizinkan".

Kedua pembalap tersebut akhirnya dijatuhi hukuman. Catatan waktu akhir mereka ditambah penalti 20 detik.

Hukuman ini tak berpengaruh buat Alonso. Dia tetap berhak atas posisi keenam. Sementara buat Hamilton, posisinya turun satu peringkat ke posisi kedelapan. Posisi ketujuh pun jadi milik Kamui Kobayashi.

Sementara di klasemen pembalap, Alonso masih di peringkat kelima dengan koleksi 20 poin. Hamilton tetap di peringkat ketiga dengan 22 poin.

Sumber : Detiksport

No comments: