Friday, April 08, 2011

Benfica Lumat PSV 4-1

Benfica
Benfica tampil luar biasa dan berpeluang lolos ke semifinal Liga Europa setelah melumat PSV 4-1 di leg I perempatfinal Liga Europa.

Bermain di kandang sendiri, Estadio Da Luz, Jumat (8/4/2011), Benfica bermain dominan dan mencetak gol lewat upaya Pablo Aimar, dua gol Eduardo Salvio dan Javier Saviola. Gol tunggal PSV dicetak oleh Zakaria Labyad.

Benfica membuka skor saat pertandingan sudah berusia 37 menit. Aimar menyambar bola liar di dalam kotak penalti dengan kaki kirinya untuk menggetarkan jala PSV yang dijaga Andreas Isaksson.

Tepat di menit terakhir babak pertama, Benfica menggandakan keunggulannya jadi 2-0. Berawal dari aksi Fabio Coentrao dari sayap kiri, bola lalu diumpankan ke tengah dan Eduardo Salvio menyonteknya jadi gol.

Enam menit babak kedua berlangsung, Benfica memerbesar kemenangannya jadi 3-0. Salvio memaksa Isaksson kembali memungut bola dari gawangnya dengan sebuah tendangan deras dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-80, PSV memperkecil ketertinggalannya lewat gol Labyad. Pemain yang baru masuk dua menit sebelumnya itu merobek jala Benfica dengan tendangan akurat dari jarak dekat.

Di menit terakhir pertandingan, Benfica melengkapi kemenangan jadi 4-1 lewat gol Saviola. Striker mungil asal Argentina itu menceploskan bola ke gawang PSV dengan tendangan kaki kirinya.

Hasil ini membuat Benfica punya peluang besar untuk lolos ke semifinal karena di pertandingan leg kedua di Eindhoven, tengah pekan depan, mereka tinggal butuh hasil seri.

Kiev Diimbangi Braga
Dari Kiev, Ukraina, tuan rumah Dinamo Kiev gagal memetik kemenangan karena diimbangi oleh tamunya, Sporting Braga, 1-1. Padahal, Kiev unggul lebih dulu di menit keenam berkat gol Andriy Yarmolenko.

Gol yang menghapus keunggulan Kiev tercipta akibat gol bunuh diri pemainnya sendiri, Ognjen Vukojevic, hanya delapan menit setelah itu.

Braga punya peluang besar buat lolos karena di laga kedua, 14 April mendatang, mereka bakal bermain di kandang sendiri. Skor 0-0 atau kemenangan dengan skor berapapun akan meloloskan Braga ke semifinal.

Susunan pemain
Benfica: Jimenez; Luisao, Maximiliano, Jardel, Fabio Coentrao; Aimar (Peixoto 78), Javi Garcia, Salvio, Gaitan (Jara 78); Saviola, Cardozo (Menezes 90)

PSV: Isaksson; Bouma, Pieters (Wuytens 72), Marcelo, Engelaar, Hutchinson, Dzsudzsak, Manolev, Bakkal, Lens, Berg (Labyad 78)

Sumber : Detiksport

No comments: