Sunday, April 24, 2011

Kokoh di Puncak Klasemen, Tugas Milan Belum Selesai

Kokoh di puncak klasemen serie A dan unggul delapan poin dari para pesaingnya serta kompetisi serie A tinggal menyisakan empat pekan lagi, AC Milan semakin dekat dengan gelar juara serie A. Namun Namun Massimiliano Allegri menegaskan jika Rossoneri belum lah usai untuk merebut scudetto.

Adalah kemenangan 1-0 atas Brescia, Minggu (24/4/2011) dinihari WIB yang mengantarkan Milan kembali menjauh dari pesaingnya di papan atas klasemen. Padahal Inter Milan, yang menang 2-1 atas Lazio, sempat menipiskan jarak dari lima beberapa jam sebelumnya.

Kini dengan Napoli yang juga kalah dari Palermo, maka kans Milan pun kian melebar jadi yang terbaik akhir musim ini. Apalagi mereka pun unggul head to head atas dua rival terdekatnya.

Tak mau anak asuhnya terbuai dengan fakta bagus itu, Allegri untuk kesekian kalinya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus pada empat laga tersisa yang akan dilalui mereka.

Baginya satu kemenangan dan hasil seri sudah cukup mengantarkan Il Diavolo Rosso ke gelar ke-18 sepanjang sejarah tersebut. Maka itu ia menganggap tidak ada selebrasi sebelum tugas itu tuntas sepenuhnya.

"Itu adalah jarak yang besar. Empat poin lagi akan memberi kami scudetto.Kini kami harus fokus setelah melalui Hari Paskah dan dari hari Rabu esok kami akan mulai memikirkan soal laga melawan Bologna. Laga sulit karena mereka harus berjuang menghindari degradasi," tandas Allegri kepada Football Italia.

"Belum perayaan gelar juara. Saat ini kami hanya butuh rileks untuk Hari Paskah esok," sambungnya.

Terkait kemenangan atas Brescia, Allegri menilai faktor kelelahan pasca laga Semifinal Coppa Italia lalu lah yang bikin penampilan mereka menurun. Gol kemenangan pun baru hadir di menit ke-86 melalui Robinho dan sepanjang laga Brescia banyak menekan mereka.

"Kami sempat dua tiga kali mengalami ancaman dari Brescia. Sayangnya kami tidak bisa memanfaatkan dominasi kami di babak pertama."

"Kami hanya mengalami sedikit kelelahan karena kami baru saja menjalani laga Coppa Italia Rabu kemarin. Namun anak-anak mampu mengatasinya dengan baik," tuntasnya.

Sumber : Detiksport

No comments: