Sunday, November 14, 2010

Boaz Dicoret Timnas Indonesia

Boaz Solossa akhirnya dicoret dari skuat inti timnas proyeksi Piala AFF 2010 karena sampai batas waktu tetap tidak hadir latihan sampai Jumat 12 Nopember 2010.  Akhirnya pelatih timnas Indonesia itu mengambil tindakan tegas mencoret nama Boaz setelah Boaz kembali mengulur-ulur waktu untuk hadir pada latihan timnas di Jakarta.
Pelatih Rield sudah menghubungi Boaz dan sepertinya Boaz tidak juga bisa datang hingga hari Jumat lalu. Jadi, diputuskan untuk menempatkannya ke waiting list. Ini untuk menjaga rasa keadilan bagi pemain-pemain lainnya.

Timnas telah memulai pemusatan latihan tahap akhir sejak Senin, 8 November lalu. Namun hingga Jumat, 12 November 2010, Boaz tak juga menunjukkan batang hidungnya di Jakarta.

Sehari sebelumnya, Riedl masih memberikan kelonggaran bagi Boaz yang beralasan harus menemani anaknya yang sedang sakit. Riedl sempat melunak karena Boaz berjanji akan datang hari Jumat 12 Nopember.

Sebagai gantinya, coach Riedl telah memanggil Dendi Santoso yang sebelumnya berada di waiting list.
Selain Boaz, gelandang Oktavianus juga dicoret dari tim inti. Pemain Persija Jakarta itu dipulangkan karena menderita cedera hamstring. Sebagai gantinya, Rield juga memanggil satu nama lainnya dari daftar tunggu.

Sebelumnya, BTN telah memanggil 25 nama untuk mengikuti TC tahap terakhir jelang Piala AFF 2010. Sedangkan lima nama lagi masuk dalam daftar waitring list sebagai antisipiasi bila ada pemain yang cedera.

Kelima pemain tersebut adalah I Made Wirawan (Persiba), Supardi (Sriwijaya FC), Yesayas Desnam (Persiwa), Johan Juansyah (Persijap), dan Dendy Santoso (Arema Malang).

No comments: