Sunday, November 14, 2010

Cassano Dicoret Azzurri

Karena sikap Cassano akhir-akhir ini sangat buruk sehubungan dengan perseteruannya dengan presiden Sampdoria maka pelatih Azzurri mencoret Cassano dari daftar pemain yang dipanggil timnas Italia. Demikian juga dengan karir Cassano di klubnya Sampdoria dimana ia sudah dicoret dari skuad dan pihak klub juga akan mengajukan untuk memutus kontrak dengan Cassano.

Bukan hanya karir klub, namun juga karir tim nasional Cassano ikut terancam karenanya. Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan tak akan menyertakan eks pemain Bari, AS Roma, dan Real Madrid itu.

"Saya mengatakan bahwa saya tidak akan memanggil pemain yang bersikap buruk atau merugikan diri dia sendiri," tukas Prandelli kepada La Gazzetta dello Sport dilansir dari Football-Italia.

"Ketika ada pemain sudah tidak masuk skuad di klubnya, maka dia tidak bisa terpilih untuk tim nasional," tandas eks pelatih Fiorentina itu.

Prandelli justru membuka pintu bagi bad boy lain yakni Mario Balotelli yang dalam laga melawan West Brom striker Manchester City itu mendapatkan kartu merah.

"Untuk Balotelli kasusnya berbeda. Mario dikartu merah bukan disebabkan karena perilaku buruknya. Dia bermain di sebuah pertandingan dan sebagai seorang pemain," tandas Prandelli.

Kembali ke soal Cassano, meski suksesor Marcello Lippi itu telah menutup pintu timnas namun itu tak berarti hubungannya secara personal dengan Cassano berakhir.

"Saya tidak akan meninggalkan Cassano meski dia membutuhkan waktu untuk menyelesaikan masalahnya dengan Sampdoria."

"Saya sudah bicara dengan dia tentang masalah yang dihadapi dan impresi yang saya dapatkan adalah dia ingin meninggalkan sepakbola. Saya minta dia untuk melakukan refleksi, memikirkan lagi segalanya, dan tetap bersama keluarganya."

Sumber : detiksport

No comments: