Monday, November 29, 2010

Christian Gonzales Jadi Andalan Timnas Merah Putih

Timnas Indonesia sekarang memiliki striker haus gol yaitu Christian Gonzales. Meski punya skill tinggi, namun pria kelahiran Uruguay itu punya trek rekor sebagai pemain bertemperamen tinggi.

Setelah tujuh tahun berkarir di Indonesia, Gonzales akhirnya mendapat status WNI awal bulan ini. Impian penyerang berjulukan 'El Loco alias 'Si Gila' itu untuk memperkuat Indonesia pun tercapai.

Kedatangan Gonzales -- meskipun telat karena ia sudah berumur 35 -- merupakan berkah tersendiri bagi timnas yang akan berlaga di Piala AFF 2010 besok.

Status Gonzales sebagai salah satu tukang gedor ulung di Indonesian Super League (ISL) bisa jadi suntikan tenaga bagi lini depan timnas yang terlihat loyo dalam beberapa tahun terakhir.

Buktinya dari dua laga ujicoba kontra Timor Leste dan Taiwan lalu, striker Persib Bandung itu mencetak tiga gol. Itu merupakan impresi positif bagi Gonzales dalam memulai karirnya untuk "Murah Putih".

Namun ada sisi negatif Gonzales yang mungkin semua orang sudah tahu yakni ia dikenal sebagai pemain yang mempunyai tingkat emosi tinggi dan kerap bermasalah dengan kedislipinan.

Contohnya adalah saat ia dihukum satu tahun karena memukul pemain PSMS Medan saat masih memperkuat Persik Kediri dua musim lalu. Tapi hukuman itu akhirnya dianulir oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.

Christian Gonzales selalu bermimpi, bersama istrinya untuk bermain di timnas. Maka, ketika mimpi itu datang, maka dia akan memberikan kemampuan sepenuhnya untuk memberikan yang terbaik.

El Loco bukan tipikal striker yang rajin mencari bola. Namun sejak memperkuat Persib, dan diputihkan kesalahannya, dia mulai rajin mencari bola dan mau ikut bertahan. Dengan adanya Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim, menambah motivasi pemain saat ini. Sejak Riedl masuk, menegaskan tidak ada senioritas. Ini bagus buat timnas Merah Putih.

Sumber : Detiksport

No comments: