Monday, March 28, 2011

Inggris Tiru Gaya Main Barca?

Inggris sukses mengalahkan Wales dengan skor 2-0. Rupanya gaya permainan Inggris mengadaptasi dari gaya main Barcelona saat melakukan pressing terhadap lawan. Seperti apa pola permainannya?

Fabio Capello rupanya kepincut dengan gaya bermain klub Catalan, Barcelona. Diam-diam, pelatih tim Inggris itu meminta John Terry dkk menerapkan gaya permainan yang biasa diperagakan Barca.

Gelandang muda Inggris Jack Wilshere mengungkapkan tim Inggris bahkan menyaksikan rekaman pertandingan Barcelona, agar para pemain bisa meniru Lionel Messi dkk, terutama saat melakukan pressing. Dan hal itu diterapkan saat melawan Wales di kualifikasi Euro 2012.

“Kami menonton sejumlah rekaman pertandingan Barcelona, melihat cara mereka melakukan pressing terhadap lawan,” ungkap Wilshere seperti dikutip Goal, Senin (28/3/2011).

“Kami mencoba menerapkannya saat melawan Wales.Kami melakukan pressing tinggi dan mencoba mencetak gol cepat, dan kami mendapatkannya,” kata Wilshere lagi.
Inggris unggul 2-0 atas Wales di Cardiff. Inggris membuka kemenangan berkat gol Steven Gerrard di menit ke-tujuh dan menggandakannya dengan gol Darren Bent di menit 15.

”Itu membuat kami nyaman. Barcelona adalah terbaik di dunia dalam melakukan tekanan terhadap tim lawan, dan kami harus belajar dari tim seperti itu. Di usia saya, saya selalu belajar dan saya bisa belajar dari para pemain seperti itu,” terang gelandang Arsenal ini.

Selanjutnya Inggris akan menghadapi Ghana dalam laga persahabatan yang akan digelar di Wembley Selasa pekan ini.

No comments: