Monday, March 14, 2011

Pemain LPI Jadi Bintang Iklan

Irfan Bachdim
Pemain yang berlaga di LPI banyak yang jadi bintang iklan beberapa produk ternama. Ini menunjukkan slogan 'Membangun Sepakbola Profesional' oleh LPI kian menuju kenyataan. Siapa lagi kalau bukan Irfan Bachdim yang mengawali jadi bintang iklan.

Pesepakbola blasteran Indonesia-Belanda itu mulai naik nama ketika membela timnas Indonesia di Piala AFF lalu. Dengan bermodal wajah tampan serta skill olah bola yang mumpuni, Irfan pun seketika jadi idola baru suporter Merah Putih terutama kaum hawa.

Sejak merumput di LPI bersama Persema Malang, nama Irfan kiang melambung. Buktinya adalah pemuda 22 tahun ini sering terlihat wajahnya di layar televisi dengan membintangi sejumlah iklan produk ternama.

Dimulai dari minuman ringan Pocari Sweat yang kemudian dilanjutkan dengan produk shampoo Clear. Dan yang terbaru kini Irfan tengah ikut dalam penggarapan iklan produk skutik terbaru dari Suzuki. Sebuah fakta yang menunjukkan memang para bintang LPI (mulai) laku dijual sebagai bintang iklan.

Hal ini lazim terjadi di sepakbola profesional saat ini terutama para pesepakbola yang merumput di liga-liga Eropa kerap menjadi ikon dari sebuah produk. Inilah yang memang sedang digenjot oleh LPI yang memang bertujuan membawa sepakbola Indonesia ke arah sepakbola industri.

"Kita senang LPI bisa jadi sepakbola industri kita kan banyak didukung oleh banyak sponsor. Sepakbola profesional itu kan didukung oleh banyak sponsor. Ini terbantu dengan adanya Irfan Bachdim yang memang menjadi salah satu daya tarik sepakbola Indonesia saat ini," sahut juru bicara LPI, Abi Hasantoso,Minggu (13/3/2011) siang WIB.

"Gak semua pemain ganteng dan pemain hebat punya daya tarik. Hanya Irfan saat ini yang bisa seperti itu. Dia punya daya tarik untuk orang lain. Terbukti banyak pengiklan menunggu pertandingan Persema karena di situ ada Irfan. Irfan pun sudah membuktikan kualitasnya di LPI sejauh ini dengan menjadi top skor sementara," sambungnya.

Tak hanya Irfan namun rekannya di Persema yaitu Kim Jeffrey Kurniawan dan sang pelatih Timo Scheunemann beberapa waktu lalu juga didaulat jadi brand ambassador produk olahraga lokal, League. Ini semakin menunjukkan jika LPI memang mendapat perhatian lebih saat ini dari para produsen kelas dunia.

Lebih lanjut Abi mengatakan salah satu bintang LPI, Lee Hendrie, yang kini bermain bagi Bandung FC pun akan mengikuti jejak para pemain tersebut. Namun untuk iklan produk apa, Abi sendiri belum bisa menjelaskan.

"Kim bisa saja dikontrak oleh produk lain. Dia kan sekarang udah jadi ambassador League bersama coach Timo. Itu bagus buat LPI karena menunjukkan kita bisa menjadi sepakbola Industri dan didukung oleh banyak sponsor."

"Lee Hendrie sudah mau dikontrak salah satu produk namun saya belum bisa kasih tau apa. Yang baru confirm dari pemain LPI baru tiga itu aja," pungkas Abi.

Sumber : Detiksport

No comments: