Tuesday, March 08, 2011

Inzaghi, Bomber Gaek yang Tetap Semangat

Siapa yang tak kenal dengan Filippo Inzaghi? Bomber gaek andalan AC Milan ini masih tetap semangat dalam bermain. Meskipun saat ini tengah dalam proses penyembuhan cederanya tapi Inzaghi tetap memendam semangat untuk kembali bermain setelah sembuh dari cedera musim depan bersama tim merah hitam. Mengapa dia tetap semangat di usianya sekarang?

Sebagai penyerang, usia Filippo Inzaghi sudah terhitung senja. Meski begitu pemain depan AC Milan itu masih menyimpan ambisi. Bagaimana cara dia menjaga semangatnya agar tetap membara?

Inzaghi tahun ini akan berusia 38 tahun. Usia yang cukup uzur bagi seorang berposisi penyerang. Meski begitu pria berjuluk Super Pippo itu masih belum mau bicara soal pensiun.

"Setiap pemain harus mengatur karir mereka masing-masing, sepanjang mereka masih fit. Secara natural, bagi saya sungguh berarti melihat seorang juara dan pemain luar biasa seperti Ronaldo pensiun dari sepakbola," ujar Inzaghi di situs resmi FIFA.

"Itu mengatakan bahwa saya bahkan lebih beruntung karena saya masih bisa bertarung di usia 38 tahun ini, dan ini semua karena faktor dukungan dari klub, rekan satu tim, dan fans yang ada di belakang saya," tandas mantan pemain Juventus tersebut.

Inzaghi mengatakan bahwa dirinya, meski sudah termakan usia dan tak jarang dihantam cedera, tetap memiliki tekad untuk terus bermain. Pemain berkebangsaan Italia tersebut optimistis dirinya masih punya kesempatan untuk tampil meski lini depan Milan kini sudah paten dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano, Robinho, dan Alexandre Pato.

"Saya berharap segera, segera kembali ke lapangan. Tujuan saya sekarang adalah bermain kembali, jadi saya bisa kembali mencetak rekor dalam gol di Eropa," ujar dia.

Bagaimana cara menjaga agar semangat dan ambisi itu tetap hidup? Soal ini Inzaghi memiliki jawabannya.

"Rahasia dari itu semua adalah semangat dan mencintai apa yang saya lakukan. Saya menilai saya beruntung karena saya dalam hidup ini memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang sangat dekat dengan hati saya: bermain sepakbola," tandas dia.

Sumber : Detiksport

No comments: