Wednesday, March 23, 2011

Jadi Presiden UEFA, Platini Pertimbangkan Presiden FIFA

Presiden UEFA Michel Platini
Mantan pemain bintang Perancis Michel Platini baru saja terpilih menjadi Presiden UEFA untuk kedua kalinya sejak tahun 2007. Empat tahun ke depan, bukan tidak mungkin Platini malah akan maju menjadi kandidat Presiden FIFA.

Kursi Presiden UEFA mulai diduduki Platini sejak tahun 2007 silam. Tahun ini ia kembali terpilih sampai dengan empat tahun ke depan.

Selepas itu boleh jadi mantan bintang timnas Prancis tersebut bakal membidik level lebih tinggi yakni memimpin FIFA yang merupakan induk sepakbola sedunia.

Posisi Presiden FIFA sendiri saat ini masih diduduki Sepp Blatter yang bakal menghadapi persaingan dari Mohammad Bin Hammam. Jika Blatter kembali terpilih , ia sudah menegaskan tak bakal maju lagi di tahun 2015 nanti.

"Ini akan jadi masa empat tahun terakhir sebelum saya tak lagi mencalonkan diri," terang Blatter di Reuters.

Siapa pun yang akhirnya nanti memimpin FIFA, Platini tidak menutup kemungkinan untuk maju dalam proses pemilihan empat tahun mendatang.

"Mari kita bertemu lagi tiga tahun ke depan dan saya akan katakan kepada kalian," tukas Platini di Sky Sports.

Untuk saat ini, Platini harus memutuskan kubu mana yang akan didukungnya saat proses pemilihan FIFA nanti. Ia sadar benar kalau UEFA punya signifikansi besar dalam proses tersebut karena memegang persentase suara besar.

"Ada dua kandidat, saya akan memikirkannya, berkonsultasi dengan wakil dan komite eksekutif saya, dan melihat mana yang akan kami dukung," ujarnya.

Sumber : Detiksport.com

No comments: