Sunday, March 27, 2011

Inilah Hasil Kongres PSSI di Pekanbaru

Kongres untuk pemilihan Komite Eksekutif dan Komite Banding memang dinyatakan batal oleh pengurus PSSI status quo, tetapi 78 anggota pemilik suara kongres PSSI tetap melaksanakan kongres dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) terpilih melalui Kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3/2011).

Seperti diketahui, Kongres PSSI untuk memilih anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding memang telah dibatalkan oleh PSSI, melalui Sekjen Nugraha Besoes, karena situasi yang tidak kondusif. Namun, sejumlah peserta yang hadir tetap menggelar kongres karena mereka menilai telah memenuhi kuota untuk menggelar kongres sendiri, karena dihadiri 78 pemilik suara.

Setelah melewati kekisruhan, 78 peserta dapat menggelar kongres tanpa dibuka Ketua Umum Nurdin Halid dan tanpa dihadiri Sekretaris Jenderal Nugraha Besoes, serta pengurus lainnya. Sidang akhirnya dibuka sekira pukul 21.30 WIB, molor dua jam dari yang dijadwalkan.

Tanpa proses yang rumit, terpilihlah 12 anggota Exco, yang terdiri dari 7 orang Komite Pemilihan dan 5 orang Komite Banding, serta anggota pengganti dan cadangan.

Hasil Kongres:

Komite Pemilihan:
Harbiansyah Hanafiah (Ketua)
Wisnu Wardhana (Wakil Ketua)
Hadiyandra (Sekretaris)
Dirk Saloanit
Mohammad Yasin
Usman Fakaubun
Erizal Anwar
Anggota cadangan Komite Pemilihan:
Agus Santoso
Sukawi Sutarip
Lamber Tukan

Komite Banding:
Ahmad Riyadh (Ketua)
Umuh Muchtar (Wakil Ketua)
Rio Dinamore (anggota)

Anggota pengganti Komite Banding:
Dr. Muhdar
Abdullah Palla

Sumber : Okezone.com

No comments: