Saturday, March 12, 2011

Presiden FIFA Berikan Simpati untuk Gempa Jepang

Gempa dan tsunami yang menghantam Jepang Jumat 11-03-2011 mengguncang dunia termasuk dunia sepakbola. Presiden FIFA Sepp Blater selaku pemimpin otoritas sepakbola tertinggi dunia turut memberikan simpati kepada segenap rakyat Negeri Sakura.

Beberapa jam setelah peristiwa gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang disusul tsunami memakan korban hingga ribuan warga pesisir Jepang, Blatter langsung mengirimkan pesan menyampaikan rasa simpatinya yang mendalam kepada warga dan juga federasi sepakbola Jepang, terutama sang Presiden, Junji Ogura.

“Saya sangat terpukul mendengar kabar tragedi mengerikan di negara Anda dan saya ingin mengucapkan rasa simpati saya yang dalam kepada seluruh warga Jepang,” tutur Blatter dalam suratnya seperti dikutip Goal, Sabtu (12/3/2011).

“Mewakili FIFA, saya berharap bisa memperluas dukungan moral dan kami semua selalu berada bersama korban tewas, yang cedera beserta keluarga mereka,” tandas Blatter.

Atas insiden ini, pihak federasi sepakbola Jepang sendiri langsung mengambil tindakan dengan menunda kompetisi utama Jepang J-League, sebagai tanda duka bagi negara yang Januari lalu tampil sebagai kampiun Piala Asia 2010 ini.

Sumber : okezone.com

No comments: